Sunday, March 20, 2016

Sekarang Nissin Siap Hadirkan Rem Balap Motor 250cc Tahun 2016



Pertengahan 2012, Nissin Brake hadir di ajang balap tanah air sebagai produk purwarupa alias prototype melalui PT. Chemco Harapan Nusantara (CHN). Sejumlah tim dibagikan produk dari Nissin. Nissin tidak serta merta membuat perangkat pengereman bawaan moge namun disesuaikan dengan tenaga motor itu sendiri.

Setelah sukses diuji coba maka dipasarkan secara bebas ke khalayak ramai. Market yang dituju adalah pencinta balap dan komunitas yang menginginkan pengereman yang lebih baik. Samurai Nissin Brake mempercayakan pada Bintang Racing Team sebagai distributor tunggal untuk produknya.

Produk yang dijual mumpuni untuk motor 150 cc ke bawah.
Saat ini tengah diriset kaliper radial untuk motor 250 cc yang diriset oleh Hendriansyah dan Irwan Ardiansyah di balap sport 250 cc dengan mempergunakan basis Yamaha R25. Dian panggilan Irwan Ardiansyah mengatakan puas dengan performa master rem dan kaliper dari Nissin ini. “Tahun depan kami akan menjual kepada umum dan seperti biasa akan melalui distributor BRT” terang Winarno selaku Research & Development Head PT.CHN.




Menurut pengamatan MotMod, kaliper ini selain mendongkrak penampilan tentu juga performa karena pastinya pengereman bakal lebih baik dibandingkan dengan standar. Jadi selain bisa diaplikasi di balap, tak haram kok untuk penggunaan harian.

Beberapa tim balap yang didukung oleh Nissin antara lain Honda MS Racing, Yamaha Tunggal Jaya, Yamaha Yamalube Nissin KYB FDR, Yamaha Bahtera Racing dan Yamaha Nissin BRT HRP.
Sementara itu tim yang sistem pengeremannya langsung didukung oleh Nissin diantaranya Kawasaki Manual Tech, Daytona dan Yamaha DS Moto.

"Harapannya tahun depan kami bisa menambah tim yang akan didukung. Karena saat ini saja, sudah ada beberapa proposal tim yang masuk ke kami. Nanti akan diseleksi untuk sponsorship tahun depan," terang Anton Sujarwo, Quality Dept PT CHN.


EmoticonEmoticon