Thursday, June 20, 2019

Penyebab Motor Matic Susah Hidup dan Cara Mudah Mengatasinya

Motor Matic Mogok - Bagi anda yang mempunyai motor matic ibarat Mio, Beat atau Vario yang sudah usang digunakan atau bahkan usang terparkir di rumah sebab jarang digunakan niscaya pernah mengalami hal ini. Saat mau berangkat atau bahkan ketika di lampu merah motor mati mendadak dan sulit untuk dinyalakan. Jangan panik dulu bro and sis. Ada cara memperbaikinya tapi ada cara untuk mengatasinya di ketika darurat. Penyebab Motor Matic Susah Hidup dan Cara Mudah Mengatasinya ini dapat dilakukan siapa saja meskipun anda tidak profesional aatau jago dalam mesin matic. Ikuti saja langkah-langkahnya di bawah ini.

 Bagi anda yang mempunyai motor matic ibarat Mio Cara Praktis Mengatasi Motor Matic Susah Hidup Dan Mogok Nyala


Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic
Bagi sobat caraperbaiki.com memang mempunyai motor matic ini mempunyai beberapa kelebihan bagi penggunanya. Misalnya saja mudah dan tidak ribet waktu menggunakannya. Hal ini sebab didukung teknologi kelistrikan dan mesin yang user friendly. Makanya cewek-cewek dan ibu-ibu demen banget pake motor jenis ini. Karena banyak hal dilakukan secara otomatis.

Salah satu kelemahan motor matic yang banyak dialami oleh para pemiliknya yakni pada kelistrikannya dan teladan mesin motornya. Biasanya keluhan yang muncul yakni ''Motor matic kadang mati sendiri ditengah jalan'' dan jika sudah begini kejadiannya biasanya motor matic susah di hidupkan kembali.Atau lain lagi kasusnya,bila motor matic sudah beberapa hari tidak pernah dihidupkan maka menghidupkannya lagi sangat sulit sekali dinyalakan.

Nah, apakah kasus-kasus ini yang sering terjadi pada motor matic kesayangan anda?Jika itu yang terjadi maka patut anda ikuti tips-tips dari kami yang akan kami sampaikan secara terperinci dan ringkas dibawah ini :

Cara Mengatasi Motor Matic Yang Susah Nyala / Hidup.

Sebenarnya cara perbaiki motor matic yang susah nyala ini memang sebaiknya di bawa ke bengkel motor tapi bagaimana jika anda sedang di jalan raya? Bila ibarat itu anda tidak perlu panik dan galau. Harap diingat dan dipahami hal di bawah ini sebab kemungkinan hal ini dapat saja terjadi pada anda. Langkah untuk menghidupkannya kembali anda harus melaksanakan langkah-langkah berikut.

  1. Dorong motor anda kepinggir jalan yang datar,kemudian tunjang dengan standar dua.
  2. Tarik gas hingga mentok dengan posisi kunci kontak dalam keadaan off atau mati.
  3. Sambil anda menarik gas hingga mentok,langkah berikutnya yang harus anda lakukan yakni menyelah dengan kick starter dari 6 hingga 10 kali engkolan,
  4. Lepaskan kembali tarikan gasnya
  5. Putar kunci kontak dalam posisi on.
  6. Tarik gas kembali hingga mentok ibarat langkah awal,cuma bedanya kunci kontak ketika ini harus dalam keadaan on.
  7. Sambil anda menarik gas hingga mentok dan posisi kunci dalam keadaan on,jurus pamungkas terakhir yakni menghidupkan motor tersebut dengan kick starter,ingat '' Posisi gas masih dalam keadaan terbuka penuh dan kunci kontak dalam posisi on.
  8. Bila tiba-tiba “Greeng!!....Motor Matic anda akan meraung dengan keras, jangan terkejut dan panik lagi hal ini terjadi sebab gas terbuka penuh,itu artinya motor anda telah dapat digunakan kembali.

Langkah-langkah mengatasi motor matic yang susah hidup diatas juga berlaku untuk motor matic yang telah usang terparkir namun sulit sekali untuk dihidupkan kembali. Biasanya motor tersebut jarang digunakan oleh pemiliknya.

Penyebab Motor Matic Susah Hidup

Beberapa penyebab motor matic yang mengalami masalah ibarat diatas biasanya kandungan materi bakar dan kandungan udara tidak seimbang yang menyebabkan busi pengapian tidak dapat memantik api secara konstan sebab terus dibasahi oleh adonan bensin yang kaya atau berlebih,hal ini bahwasanya dapat diatasi oleh teknisi bengkel berpengalaman dengan menyetel ulang komposisi stelan karburator semoga udara yang masuk serta materi bakar yang masuk seimbang jumlahnya.

Demikianlah ulasan singkat dan tips gampang menyalakan motor matic yang susah hidup di ketika darurat di jalanan. Bila tips ini mempunyai kegunaan dan bermanfaat tidak ada salahnya anda memberitahukan atau membagikan informasi ini ke rekan dan korelasi anda yang sering mengalami duduk kasus ibarat ini.


EmoticonEmoticon